Wednesday, March 23, 2011

Tutorial Shutdown komputer otomatis (Menggunakan CMD)

http://affordablehousinginstitute.org/blogs/us/wp-content/uploads/shutdown_small.jpg
pernah kan kalian saat sedang main kalian sering meninggalkan komputer dalam keadaan menyala...mungkin karena lupa mematikannya atau kalian tertidur...dalam artikel kali ini saya akan memberitahu kalian agar komputer kalian shutdown/mati pada waktunya...jadi jika kalian tertidur pun gk perlu takut lagi komputer akan menyalah terus-terusan...


Seperti Judul kali ini Shutdown Otomatis dengan menggunakan CMD atau COmmand Promt tanpa SOftware...
Langkah Pertama:
1. Buka COmand Promt/atau CMD pada Menu Start ---- >Accesoris disana kalian pasti menemukannya biasanya dia satu tempat sama Paint....atau bisa menggunakan Tombol seperti inih.... Windows + r (Windows tuh ada pada Keyboard biasanya di samping Ctrl)
2. Setelah Comand Promt Terbuka Langsung Saja kalian Ketik tsshutdn XX (XX adalah lama waktu komputer shutdown otomatis/jangka waktu komputer kalian menyalah...XX tersebut dalam hitungan detik bukan Menit).
3. kalian udah tau kan 1jam Berapa Detik? kalo Belum tau Coba Sendiri ajah..kowkowkwSetelah itu akan Muncul Notif kira-kira seperti ini...(Computer Is Shuting Down In 60Second Jika kalian isi XXnya 60.
4. kalau kalian ingin menggagalkan perintah tersebut Cukup Tekan (Ctrl + c), atau kalian bisa menutup/Mengclose CMD tersebut.

5. Sekian dan terimakasih.

0 comments :

Post a Comment

BEFORE LEAVING THIS PAGE PLEASE take a moment FILL IN COMMENTS BOX