Sunday, January 15, 2012

3 Default Password Yang Harus Dirubah & Mengapa?

Password nyaman, tapi perlu. Banyak orang cenderung menghindari password sebisa mungkin dan senang untuk menggunakan pengaturan default atau password yang sama untuk semua account mereka. Perilaku ini dapat membuat data Anda dan komputer Anda rentan terhadap malware, hacker, atau siapapun yang ingin bermain lelucon pada Anda.

Artikel ini menunjukkan tiga password default penting bahwa Anda harus merubah untuk memiliki beberapa perlindungan dasar dari serangan berbahaya. Ini bukan perlindungan yang memadai dengan cara apapun, tetapi merupakan lapisan keamanan yang penting dan yang pertama dari banyak. Dan selain itu, mengubah password adalah sangat sederhana.

1. Windows Administrator Password
Administrator Windows tidak benar-benar datang dengan default password. Selama Windows setup awal, bagaimanapun, pengguna diminta untuk memilih password untuk account Administrator dan salah satu cara untuk menyelesaikan langkah ini adalah hanya meninggalkan bidang sandi kosong. Jika Anda membeli komputer yang datang dengan Windows pra-instal dan jika Anda tidak memiliki untuk menyelesaikan setup pengguna ketika Anda pertama kali boot ke mesin baru Anda, kemungkinan bahwa account Administrator Anda tidak memerlukan seluruh password. Bagaimana nyaman!



Sekarang di sini adalah mengapa hal ini buruk: siapapun dengan beberapa keterampilan komputer dasar dan akses ke komputer Anda dapat login ke account Administrator dan mendapatkan kontrol penuh atas mesin Anda. Pikiran Anda, ini tidak selalu terbatas pada orang dengan akses fisik ke komputer Anda. Sebuah password Administrator kosong berpotensi dapat dimanfaatkan oleh malware atau hacker untuk melampiaskan malapetaka pada sistem Anda.

Pada Windows 7 dan Windows Vista, Administrator account tidak diaktifkan secara default. Namun, Anda dapat mengaktifkan dan mengatur sandi

Jika Anda menjalankan Windows XP, Anda dapat boot ke Safe Mode atau klik [CTRL] + [ALT] + [DEL] kombinasi tombol dua kali saat Anda melihat layar Windows menyambut. Setelah Anda login sebagai Administrator, Anda bisa pergi ke Start>> Control Panel> User Account dan mengganti password Administrator.

2.Sandi Router Anda
Router semua datang dengan informasi default login dan mudah untuk mencari rincian jika Anda tahu produsen router dan model. Anda dapat dan harus menggunakan sumber ini sekarang untuk melihat data akses untuk router lokal Anda, kemudian menggunakannya untuk login ke router Anda, dan mengubah password router segera.



Kabar baiknya adalah bahwa seseorang umumnya hanya yang sudah terhubung ke jaringan Anda dapat mengakses konfigurasi router Anda. Namun, adalah mungkin untuk kembali ke jaringan Anda melalui komputer Anda atau koneksi WiFi. Setelah seseorang memiliki akses ke router Anda, mereka dapat mengubah atau mencari kunci WiFi, menggunakan WiFi Anda, dan mencegat lalu lintas jaringan Anda.

Tak usah dikatakan bahwa Anda juga perlu untuk mengamankan koneksi WiFi Anda dengan kunci jaringan aman, sebaiknya WPA atau WPA-2. Jadi saat Anda login ke router Anda, membuat enkripsi WPA memastikan diaktifkan dan dalam hal itu tidak, maju dan melakukannya.

Yang Ke-3 Adalah...:
3.Satu-Untuk-Semua Sandi Anda
Hal paling berbahaya yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan 'default' single password untuk semua account Anda. Itu bahkan lebih buruk jika password Anda mudah retak, misalnya dengan serangan kamus atau karena didasarkan pada data pribadi, seperti kode pos Anda, nomor telepon, atau tanggal yang signifikan untuk Anda.



Pertama-tama, pastikan untuk menggunakan password yang berbeda untuk setiap account dan setiap yang mengandung berharga (pribadi) informasi. Hal ini mencakup, namun tidak terbatas pada email, bank, dan media sosial rekening.

Kedua, gunakan aman, yaitu tidak mungkin untuk menebak dan sulit untuk crack password untuk semua account Anda. Sayangnya, ini berarti password mungkin akan sulit untuk diingat.

Apa password default lain akan Anda merekomendasikan orang untuk berubah dan bagaimana Anda mengelola account Anda dan password ?

0 comments :

Post a Comment

BEFORE LEAVING THIS PAGE PLEASE take a moment FILL IN COMMENTS BOX